Wednesday, February 1, 2012

bodoh

Untitled Document
oke, kuakui...
aku memang ga suka sama orang bodoh
tapi bukan berarti aku ini adalah orang yang super pintar, sok pintar, ato gimana, sehingga aku ga suka orang bodoh
fyi, aku punya definisi bodoh versiku sendiri

bodoh menurut seorang fonny wibowo adalah:
1. Orang yang ga mau mencoba belajar dalam hidupnya
  • Intinya ya, kalo kamu pingin ngapain ato punya rencana untuk ngelakuin sumthing...maka untuk merealisasikannya ya harus belajar dulu untuk melakukannya. Contoh sederhana: pingin makan misalnya, ya harus belajar dulu gimana cara pegang sendok-garpu, cara masak nasi di rice-cooker, cara nyalain kompor biar bisa masak ato sekedar manasin, dll. Pokoknya semuanya itu ada stepnya, dan Tuhan sudah kasih kita waktu yang cukup dalam hidup untuk mempelajarinya. So, cobalah BELAJAR!
  • Mengutip salah satu kalimat bijak: "Hidup adalah proses belajar yang tak pernah berhenti". Jadi faktor status sosial, usia, gender, kedudukan, dll itu ga bisa membatasi orang untuk belajar dan ga ngefek apaapa sama yang namanya belajar. Jadi belajar itu harus dilakuin oleh siapapun, dimanapun, kapanpun. Jangan pernah sok ato sudah ngerasa diri pintar, yang menilai diri anda itu Tuhan dan sesama...bukan diri anda sendiri.
2. Orang yang pikiran dan kelakuannya ga sejalan 
  • Tolong jadi orang yang konsisten, jangan plinplan ato ga tegas. Hidup itu perlu dipikir dan setiap manusia umumnya punya prinsip/konsep hidupnya masingmasing. Aku menghargai perbedaan prinsip/konsep hidup, tapi tidak kompromi dengan orang yang ga punya prinsip/konsep dalam hidupnya. Plis, kesempatan hidup Anda itu cuma sekali jadi tolong buatlah itu berharga dan tidak menyusahkan orang lain.
  • Kalimat gaul jaman sekarang: "Jangan ngemeng doang!". Stop NATO (no action talk only)!!! kamu boleh banyak bacot kalo kinerja otak dan tangan ok,  kalo ga bisa gimana? mending diem aja deh, stop cingconging.
3. Orang yang ga punya iman dan ga percaya Tuhan
  • Untuk konteks yang ini, aku ga banyak komentar ato menjelaskan deh. Aku belum se'expert itu dan bukan seorang yang sudah berkompetensi untuk bahasbahas hal yang menyangkut kerohanian. Tapi, aku berani berkata dengan percaya diri kalo aku percaya pada Tuhan yang benar dan aku mempunyai iman :)

0 comments: